Rabu, 16 Maret 2011

Interactive Communications & Consumer Behavior - oleh: Dr.Ir. Chairy,SE,MM (16 maret 2011)

Interactive Communications & Consumer Behavior

Perilaku konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengavaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan. 
Perilaku konsumen merupakan hal-hal yang mendasari konsumen untuk membuat keputusan pembelian. Untuk barang berharga jual rendah (low-involvement) proses pengambilan keputusan dilakukan dengan mudah, sedangkan untuk barang berharga jual tinggi (high-involvement) proses pengambilan keputusan dilakukan dengan dengan pertimbangan yang matang.

Elemen komunikasi :
1. Message Initiator / the sender
2. Medium
3. Message

4. Target audience / the receiver
5. Feedback

Macam-macam appeal costumer : 
1. Emotional appeal 



2. Rational



3. Sexual appeal



4. Humorous appeal



5. Fear appeal

Sebuah iklan harus mudah dipahami pesannya. Pengiklan harus membuat iklan yang membuat khalayak mudah untuk mengerti apa maksud dari iklan tersebut.




Sumber: www.wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar