Perilaku konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengavaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan.
Perilaku konsumen merupakan hal-hal yang mendasari konsumen untuk membuat keputusan pembelian. Untuk barang berharga jual rendah (low-involvement) proses pengambilan keputusan dilakukan dengan mudah, sedangkan untuk barang berharga jual tinggi (high-involvement) proses pengambilan keputusan dilakukan dengan dengan pertimbangan yang matang.
Elemen komunikasi :
1. Message Initiator / the sender
2. Medium
3. Message
4. Target audience / the receiver
5. Feedback
1. Message Initiator / the sender
2. Medium
3. Message
4. Target audience / the receiver
5. Feedback
Macam-macam appeal costumer :
1. Emotional appeal
1. Emotional appeal
2. Rational
4. Humorous appeal
5. Fear appeal
Sebuah iklan harus mudah dipahami pesannya. Pengiklan harus membuat iklan yang membuat khalayak mudah untuk mengerti apa maksud dari iklan tersebut.
Sumber: www.wikipedia.org
Tidak ada komentar:
Posting Komentar